terbaru

Jumat, 07 Januari 2011

Menengok 'Apartemen' Paspampres di Sisi Cikeas



Jakarta - Pasukan Paspampres memiliki rumah dinas baru berupa flat di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Lokasi tersebut dekat dengan kediaman Presiden SBY di Cikeas.

Flat yang berdiri di atas lahan 3,2 hektare tersebut kini sudah mulai ditempati oleh para prajurit paspampres. Jumlah rumah yang disediakan 350 unit.

"Di atasnya ada tujuh flat, dua flat kiri tipe 60, ada 100 unit rumah. Tipe 45 ada tiga flat itu jumlahnya 150 rumah, lalu kanan tipe 36 ada dua flat 100 rumah. Jadi semua ada 350 rumah," kata Komandan Paspampres Mayjen TNI Waris.

Hal tersebut disampaikan Waris saat menyampaikan sambutan di hadapan Presiden SBY dan Wapres Boediono di lokasi, Desa Bojongnangka, JL GBHN, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (7/1/2011).

"Memang agak jauh, tapi masih agak bau-bau Cikeaslah," sambung Waris.

Menurut Waris, pembangunan rumah susun yang cukup megah tersebut berlangsung sejak tahun 2007. Setahun kemudian, pembangunan selesai dan mulai ditempati tahun 2010.

Di dalam kompleks, tidak hanya ada bangunan rumah saja. Ada juga rumah pintar seluas 600 meter yang bertujuan untuk memberikan edukasi pada putra-putri Paspampres dan warga sekitar.

"Ada sentra buku, komputer, bahasa, griya audivisual, sains dan ilmu penerbangan," tegasnya.

Sayangnya, akses jalan menuju lokasi kurang lebar. Karena itu, Waris berharap pada Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor segera melakukan pelebaran jalan.

"Tinggal menunggu kebaikan hati Pak Gubernur saja," lanjutnya.

Permintaan ini juga didukung oleh Presiden SBY. Dalam pidatonya, SBY berharap pelebaran jalan di lokasi tersebut segera direalisasikan.

"Kepada Pak gubernur, bupati bogor, kalau bisa dibantu pahalanya tinggi untuk memperlebar jalan di depan, bukan untuk pribadi, jalannya sempit benar, belum truk-truk yang bisa menggunakan , termasuk masyarakat agar tidak terganggu," ujar SBY.

sumber: http://www.detiknews..com/read/2011/0...di-sisi-cikeas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar